Ini Cara Menghilangkan Ngorok Pada Pria

Cara menghilangkan ngorok pada pria wajib diketahui karena suara dengkuran saat tidur ini bisa saja mengganggu orang lain yang mendengarnya. Mendengkur memang terbilang hal yang biasa bagi beberapa orang saat tidur, namun kondisi ini harus diobati terutama apabila mulai mengganggu orang di sekitar kita. Mendengkur atau ngorok sendiri terjadi sebagai akibat dari getaran di struktur pernapasan sehingga akan menghasilkan suara, baik lembut ataupun keras. Tak jarang suara yang dihasilkan ini akan mengganggu indera pendengaran. Penyebab ngorok sangat beragam, mulai dari obesitas, konsumsi obat tidur, minuman keras, posisi tidur yang salah, merokok hingga kelainan anatomis pada hidung serta tenggorokan.

Mendengkur terutama harus ditangani karena bisa saja merupakan salah satu gejala dari sleep apnea atau gangguan tidur. Hal ini apabila dibiarkan akan mengurangi pasokan oksigen ke otak dan membuat kita kelelahan serta sakit kepala pada keesokan harinya. Bahkan, gangguan tidur turut menjadi tanda dari beberapa penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, stroke hingga jantung. Jelaslah bahwa mencari cara menghilangkan ngorok sangat penting. Cara pertama dan yang paling umum untuk mengatasi ngorok adalah dengan mengubah posisi tidur. Cara menghilangkan ngorok pada pria ini terutama adalah dengan menghindari posisi tidur telentang. Antisipasi yang dilakukan adalah dengan tidur dalam posisi menyamping.

Cara berikutnya adalah dengan menghindari konsumsi obat tidur. Selain obat tidur, minuman keras juga harus dihindari apabila ingin tidur tanpa suara dengkuran. Sebaliknya, banyak-banyaklah minum air putih. Saat tubuh dehidrasi, pelepasan lendir pada hidung serta langit-langit lunak akan menjadi lengket. Hal ini dapat mendorong seseorang untuk mendengkur. Cara menghilangkan ngorok pada pria berikutnya adalah dengan mencuci hidung menggunakan air garam. Ini karena dengkuran terjadi sebagai akibat dari hidung yang tersumbat, sehingga membuka saluran rongga hidung akan membantu dalam mengatasi dengkuran. Jika ngorok disebabkan oleh kelebihan berat badan, maka langkah penanganan yang tepat adalah dengan mengurangi berat badan terlebih dahulu. Demikian adalah beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi tidur ngorok atau mendengkur.